Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bulan Ramadhan sudah dimulai? Puasa 2023 Jangan bolong ya puasanya

 Ya, akhirnya telah sampailah kita pada Bulan Ramadhan 1444 Hijriah tepatnya di Tahun 2023. Bagaimana kabar teman-teman semua? Kurang lebih 1 pekan saya tidak membuat postingan.

Jika ditanya kenapa tidak posting selama itu, maka jawabannya karena kepentok cerpen. Cerpen Dua target dari orang misterius, adalah cerpen yang belum selesai dan masih ditunggu lagi kelanjutannya.

Karena tuntutan diri saya sendiri yang ingin segera menyelesaikan cerpen tersebut malah berujung mager tingkat tinggi.

Sebenarnya sudah saya buat konsepnya dan sudah dapat lumayan banyak, tapi karena hati belum sreg jadi cerpennya tak kunjung diupload.

Bagaimana dengan postingan foto-foto?

Untuk postingan foto-foto juga lagi males banget ngerjainnya karena mager dari cerpen yang merembet ke postingan foto-foto. Hingga Ramadhan sudah datang, bisa dibilang saya masih terjebak di zona leha-leha. 

Tapi di hari pertama puasa ini saya tidak boleh melewatkannya begitu saja, setidaknya ada sebuah postingan yang terbit di hari yang penuh leha-leha ini.

Hari pertama puasa adalah hari libur cuti bersama karena hari sebelumnya adalah libur nasional Hari Raya Nyepi.

Dari pagi hingga siang hari (saat menulis postingan ini) cuaca panas menjadi salah satu cobaan puasa di hari pertama. Langit bersih dengan sedikit awan, sinar matahari menyinari bumi dengan sedikit penghalang.

Foto siang hari di hari pertama puasa 2023
Foto siang hari di hari pertama puasa 2023

Leha-laha adalah satu kegiatan yang sangat pas. Tidak lupa juga selalu mengawasi jam, karena menunggu waktu berbuka nanti sore ada jadwal pertandingan game favorit saya.

Eh, sebenarnya saya tidak kunjung membuat postingan semata-mata bukan karena mager dalam menulis cerpen. Faktor lainnya yaitu saya dapat promo dari vidio.com.

Promonya menarik sekali, bebas nonton film di aplikasi vidio.com hanya dengan 3rb rupiah dalam 1 bulan. Nah, karena saya mengambil promo tersebut saya gas terus nonton film-film di aplikasi vidio.com nya.

Dari yang film seris sampai film drakor. Yang jelas film-film unggulan yang ada di aplikasi vidio.com sudah saya tonton. Salah satu filmnya Perfect Proposal. Sebenarnya sih film lama. Tapi tak apalah mumpung bisa nonton.

Repot juga ya kalo dapat promo menarik tapi justru mengganggu produktifitas. Dan lagi di bulan puasa ini banyak sekali acara, contohnya acara pengajian di bulan puasa, acara turnamen game favorit, acara bukber di kantor, acara bukber alumni (baru wacana aja sih).

Semoga dengan banyaknya acara di bulan puasa kali ini tidak mengganggu ibadah puasanya ya. Jangan sampai deh puasanya bolong.

Sayang gitu, badan sehat dan kuat tapi puasanya bolong. Buat yang tahun kemarin puasanya bolong hayuk semangat jangan bolong tahun ini (khusus untuk yang cewe auto bolong sih, yang sabar yak).

Dah lah itu saja untuk postingan kali ini, saya mau lanjut tidur lagi. Untuk sambungan cerpen sebelumnya masih proses ya, belum selesai dan belum sreg untuk diupload.

Jadi jangan ditanyain lagi ya cerpennya. Ahahhahah

Sekian sampai jumpa di postingan selanjutnya.

16 komentar untuk "Bulan Ramadhan sudah dimulai? Puasa 2023 Jangan bolong ya puasanya"

  1. Wwkkw...kepikiran sendiri ama cerpennya 😁🙏..selamat berpuasa mas Nuhid..jangan tidur bentar lagi udah mau magrib.. hahahah

    BalasHapus
  2. semangat puasanya mas Nuhid. Emang ya kadang kalau kita udah ada kerangka tulisan, ehh pas mau nulis jadi mager gitu, aku sering begini :D

    BalasHapus
  3. Selamat berleha-leha mas 🤣
    Dahulukan yang ternikmat selagi masih panas, klo urusan cerpen bisa di simpan dulu dan setelah ada waktu luang baru di angetin lagi wkwk

    BalasHapus
  4. btw sekarang siang hari itu panasnya pol2an ya, saya ngerasa banget ini perubahan dari hari sblm puasa

    BalasHapus
  5. Semangat mas untuk menyelesaikan cerpennya dan artikel-artikel lainnya. Kalau buntu atau mager sdah jadi hal yang biasa. Mas nuhid bisa istirahat sejenak, dan kemudian melanjutkan tulisannya lagi. Bukankah tulisan yang baik adalah tulisan yang diselesaikan..? Hehehehe

    BalasHapus
  6. Puasa memang identik degam mager. He he ....maunya rebahan terus

    BalasHapus
  7. uda mau lebaran aja,

    BalasHapus
  8. Salam perkenalan Mas Nuhid. Baru pertama kali bertamu di blog Mas...

    Ya itu Mas, puasa jangan sampai bolong....
    Pokoknya sehat selalu Mas dan puasa lanjut sampai akhir dengan lancar dan selamat .

    Salam persahabatan dari saya di Sukabumi,

    BalasHapus
  9. Salam kenal, saya mampir pas jelang lebaran nih.. hehehehe

    BalasHapus
  10. Salam kenal mas Nuhid, izin mampir. Puasa ini saya ada yang bolong beberapa hari mas karena sakit hehe. Sampe sekarang aja masih recovery.

    Anyway selamat merayakan Idul Fitri mas

    BalasHapus
  11. puasa kemarin memang panas banget mas.. well, skrg udah masuk bulan syawal nih, semoga kita semua udah kelar puasa syawalnya yaa hehehe

    BalasHapus
  12. Jadi gimana kelanjutannya, Mas?
    ini sudah mau masuk bulan puasa tahun depan, hihihi.

    BalasHapus
  13. eh udah mau masuk puasaan lagi beberapa bulan ini

    BalasHapus
  14. Tiga kali puasa tiga kali lebaran, Bang Nuhid ga posting2 sepucuk surat pun tak datang. 🤣

    BalasHapus
  15. Belum ada postingan baru nih bang Nuhid, belum ada juga cerita barunya.😀

    BalasHapus