Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Foto Tumbuhan Hasil Tangkapan Smartphone Pribadi

Sudah sangat lama saya tidak membagikan foto hasil tangkapan smartphone di blog pribadi saya ini. Karena selama ini saya selalu membagikan foto tumbuhan atau foto lain hasil tangkapan saya ke media sosial.

Memang membagikan foto di facebook dan instagram pribadi lebih banyak yang melihat, dibandingkan membagikannya di blog pribadi ini, jarang sekali yang melihat bahkan tidak ada yang melihatnya.

Namun, untuk blog pribadi sendiri, mendatangkan pengunjung bukanlah hal yang mudah. Apalagi saya jarang sekali melakukan blogwalking, membagikan postingan ke media sosial dan usaha lain untuk mendatangkan pengunjung, karena semua butuh proses yang terlalu rumit bagi saya.

Sementara itu, sudah lebih dari satu minggu, saya berhenti main media sosial seperti facebook, instagram dan youtube. Alasan saya berhenti bermain media sosial yaitu untuk menghentikan kebiasaan scroling reel yang tidak ada habisnya dan membuang waktu saya.

Oleh karena itu, menulis postingan di blog pribadi ini adalah salah satu langkah mengganti kebiasaan tersebut. Meski begitu, saya harus belajar lagi menulis postingan karena saya sudah lama tidak menulis postingan.

Dan di postingan kali ini saya akan membagikan beberapa foto hasil tangkapan saya sendiri. Foto yang akan saya bagikan ini sebelumnya sudah pernah saya unggah di akun media sosial saya. Bagi yang sudah mengikuti saya di media sosial, mungkin sudah tidak terlalu asing dengan foto yang akan saya bagikan kali ini.

FOTO POHON PENUH DENGAN BUNGA PUTIH
Foto pohon penuh dengan bunga putih

1. FOTO POHON PENUH DENGAN BUNGA PUTIH

Foto tumbuhan yang pertama yaitu foto sebuah pohon yang tumbuh di depan sebuah mess punggahan. Saya sendiri tidak tahu apa nama pohon ini.

Namun, pohon ini sedang musim berbunga dan menurut saya bunga dari pohon ini sangat lebat. Warna putih dari bunga pohon ini sangat menawan. Foto pohon ini saya ambil ketika saya mau absen jam pulang kerja.



Foto rumput selokan sawah
Foto rumput selokan sawah

2. FOTO RUMPUT SELOKAN SAWAH

Foto tumbuhan kedua, yaitu foto sebuah selokan sawah yang dipenuhi rumput liar dan terdapat air mengalir di selokan tersebut.

Waktu pengambilan foto tersebut dilakukan ketika sore hari. Sedangkan posisi saat menangkap fotonya, smartphone saya dalam posisi terbalik, dan posisi kamera di bagian bawah. Jadi hasil fotonya terlihat sangat dekat dengan air yang mengalir.


Foto bunga merah muda di kebun tetangga
Foto bunga merah muda di kebun tetangga

3. FOTO BUNGA MERAH MUDA DI KEBUN TETANGGA

Foto tumbuhan yang ketiga, yaitu tanaman yang berbunga dan berwarna merah muda yang tumbuh di kebun tetangga nenek saya. Saya tidak tahu apa nama tanaman tersebut. Yang jelas tanaman ini menjalar di pagar bambu.

Waktu pengambilan foto ini saya lakukan ketika Idhul Fitri hari kedua, tepatnya saat saya sedang silaturahmi ke tetangga nenek saya.

Foto rumput liar berembun
Foto rumput liar berembun

4. FOTO RUMPUT LIAR BEREMBUN

Foto tumbuhan keempat, yaitu rumput liar yang basah karena embun pagi. Lokasinya di lapangan bola voli depan rumah nenek saya.

Pagi itu sebenarnya saya mendapat banyak sekali tangkapan foto, tapi karena saya bingung mana yang harus saya unggah, jadi saya meminta saran pada adik saya, dan dipilihlah gambar ini oleh adik saya.




Foto rumput liar berembun
Foto daun hijau berembun

5. FOTO DAUN HIJAU BEREMBUN

Foto tumbuhan kelima yaitu daun berwarna hijau yang basah di pagi hari dan terkena sinar matahari. Segar untuk dipandang tentunya, sinar mataharinya juga cerah.

Foto ini saya ambil di taman kantor tempat saya bekerja. Dan yang jelas saya belum sarapan saat menangkap foto ini. HAHAH

Foto bunga merah menyambut pagi
Foto bunga merah menyambut pagi

6. FOTO BUNGA MERAH MENYAMBUT PAGI

Foto tumbuhan yang keenam, yaitu tanaman bunga kertas berwarna merah yang terkena sinar matahari pagi. Dan matahari yang bersembunyi dibalik gedung kantor.

Posisi bunga kertas ini berada di depan masjid. Saya menangkap foto ini ketika hari libur. Kantor dalam keadaan sepi, dan udara minim polusi.



Foto bunga merah muda penyejuk mata
Foto bunga merah muda penyejuk mata

7. FOTO BUNGA MERAH MUDA PENYEJUK MATA

Foto tumbuhan ketujuh yaitu tanaman bunga kertas berwarna merah muda, yang mekar menghadap langit, menyambut pagi.

Warna alami yang sangat menawan memanjakan mata di pagi hari. Foto bunga merah muda ini lokasinya berdampingan dengan bunga berwarna merah sebelumnya.

Foto bunga kecil putih berdaun hijau
Foto bunga kecil putih berdaun hijau

8. FOTO BUNGA KECIL PUTIH BERDAUN HIJAU

Foto tumbuhan kedelapan, yaitu tanaman yang berbunga kecil, berwarna putih dan di tengah bunganya terdapat warna kuning. Daunnya hijau terlihat mengkilat karena pantulan sinar mata hari.

Sedangkan, lokasi tanaman ini berada di pot yang menempel di lantai masjid. Dan waktu pengambilan foto dilakukan ketika pagi hari.


Sebenarnya, masih ada beberapa foto yang belum saya masukan pada postingan ini. Mungkin, di lain kesempatan akan saya bagikan lagi foto tumbuhannya.

Sejujurnya, saya sendiri tidak percaya diri jika foto saya disandingkan dengan-foto yang ada di situs foto seperti pixabay, pexels, dan shutterstock. Karena di situs tersebut foto fotonya sangat keren, dan kebanyakan foto hasil dari kamera mahal.

Karena kita tahu, foto hasil tangkapan smartphone tidak akan sebagus kamera mahal. Tapi itu bukan masalah, justru itu adalah tantangan bagi kita khususnya saya untuk terus belajar tentang fotografi menggunakan smartphone.

Demikian postingan kali ini, untuk postingan selanjutnya masih dalam proses pengerjaan. Sambil menunggu postingan selanjutnya, silakan membaca postingan sebelumnya seperti postingan “Ketika kamu sarapan terlalu pagi” atau postingan “11 Foto Hasil Jepretan Si Tukang Foto Gadungan“.

Dan jangan lupa untuk selalu memberikan komentar pada setiap postingan blog ini, agar saya sebagai penulis bisa lebih semangat dalam menulis postingan. Terima kasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

6 komentar untuk "Kumpulan Foto Tumbuhan Hasil Tangkapan Smartphone Pribadi"

  1. Foto kedua membawa saya seperti sedang ada di kawasan rawa² IKN hahahaha 🤭.

    Btw itu jepretannya pakai smartphone apa?

    BalasHapus
  2. Pake Ipin XS Max Pak,
    Niatnya sih ingin memaksimalkan device. Sayangan kan kalo punya device tidak dimanfaatkan secara maksimal.

    Saya kira Bpk bakal teringat sayur kangkung buat dimasak ketika lihat gambar kedua. 🤭

    BalasHapus
  3. professional....
    bunga putih dan merah sangat cantik..... suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih pak atas kunjungan dan komentarnya

      Hapus
  4. Yg pe Ting memang harus banyak latihan mas. Lama2 tangan jadi terlatih, gitu juga mata dalam menangkap objek. Mau apapun jenis hp nya, kalo memang sudah terlatih, pasti bagus. Gapapa posting di sini aja. Walo mungkin pengunjungnya lebih dikit drpd medsos, setidaknya jadi arsip juga buat kita kan 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bu, semakin sering berlatih akan semakin banyak pelajaran dan pengalaman.

      Sebagai arsip, agar bisa di lihat keturunannya. Saat ini saya sudah berhenti main media sosial.

      Hapus